Senin, 03 November 2014

cinta itu indah

                              Cinta itu indah
Cinta merupakan kata yang sederhana , yaitu cerita indah namun tanpa awal dan akhir yang tidak  diduga datang sendri , dan mudah di ucapkan oleh semua orang .
     Sejak kecil kita sudah diajarkan untuk saling mencintai ,ntah itu orang tua , kakak/adik ,  sahabat , hewan ,tumbuhan dan  orang lain disekitar kita.

           Dalam dunia psikologi cinta merupakan suatu hal yang masih abstrak untuk dipelajari.cinta juga sebuah kisah yang ditulis oleh setiap  orang . kisah tesebut merefleksikan  kepribadian , minat , dan  perasaan terhadap  suatu hubungan. Kisah setiap orang berasal dari “  skenario  “  yang sudah dikenal lebih dulu  , entah itu dari orang tua  , pengalaman  , cerita  dan jauh sebelum kita , sudah banyak orang kenal  dan merasakan cinta .  ada yang merasakan indah  ,  sedih  , senang  dan pahit nya cinta itu yang kita rasakan tentang cinta yang datang tiba- tiba dan sesaat tanpa kita sadari kalo itu semua cinta .

   Ngomongin tentang cinta memang enggak banyak abisnya . semua orang pasti ngomongin cinta , terbukti hingga saat ini masih ada kisah-kisah cinta puisi , cinta lirik lagu , fiksi ,lukisan  , tulisan bahkan bangunan megah dibangun untuk membuktikan  cinta pada seseorang  tetapi sayang ,kata cinta sering kali mengalami penyempitan makna . cinta sering dipandang sebagai perasaan sepasang kekasih padahal bukan itu . cinta bisa tumbuh antara ibu dan anak ,antara saudara kandung , sekelompok teman atau sahabat , antara orang-orang yang beda usia , profesi dan status ekonomi atau sosial . cinta bisa tumbuh dan berkembang pada siapa saja dan di mana saja tidak memadang fisik dan keburukan terima apa adanya bukan ada apa-apanya .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar